Share

Perbaikan Gran Max & Sirion Hanya Satu Jam

Aditya Maulana, Okezone · Selasa 29 Mei 2012 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 29 52 637696 aPiyjG24rg.jpg F : Press Conference Daihatsu Recall Gran Max dan Sirion (Aditya M/Okezone)

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan penarikan kembali (recall) pada dua variannya yang beredar di Indonesia, yakni Gran Max dan Sirion. Total Gran Max jumlah keseluruhannya mencapai 48.703 unit dan Sirion 3.227 unit.

 

Seluruh varian tersebut akan dilakukan perbaikan. Nantinya untuk Gran Max akan dilakukan penggantian komponen dudukan ban cadangan secara gratis dan untuk Sirion akan dilakukan penggantian selang pembuangan air AC dengan part imporovement.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kedua perbaikan itu tidak akan kami kenakan biaya. Konsumen cukup mendaftar ke setiap bengkel resmi Daihatsu terdekat. Dan proses pengerjaan tidak lama, hanya 60 menit untuk Gran Max dan 50 menit untuk Sirion,” tutur Ahmad Syaufi Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di acara Press Conference Daihatsu Recall Gran Max dan Sirion, di Jakarta. Selasa (29/5/2012).

 

Menurut Ahmad, sebenarnya masalah pada Gran Max dan Sirion ini tidak terlalu bahaya dan belum ditemukan terjadi pada konsumennya di Indonesia. Tapi karena Daihatsu peduli terhadap konsumennya di Indonesia dan dan memperhatikan kenyamanan konsumen maka perbaikan ini kami lakukan.

 

“Sebenarnya, ini tidak bahaya bagi pengguna Gran Max, yang bahaya ini pengguna mobil lain yang di belakangnya. Bagaimana kalau tiba-tiba dudukan ban cadangan itu lepas. Sirion juga tidak terlalu bahaya, ini jangka panjangnya hanya akan mengakibatkan karat saja,” tambah Ahmad.

 

“Program ini akan berlangsung satu tahun, terhitung hari ini hingga 28 Mei 2013 dan pemilik kedua kendaraan itu diharapkan segera menghubungi Daihatsu Access dengan kode area 500898 untuk mengatur jadwal pemeriksaan,” tambah Ahmad.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini