Share

Passenger Car Tata Motors Masuk Myanmar

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 29 Mei 2012 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 29 52 637693 sTon21wNqO.jpg F: Tata Nano (thehindu.com)

YANGON - Produsen mobil India, Tata Motors bersama Apex Greatest Industrial Company mencapai kesepakatan untuk mendistribusikan kendaraan penumpang Tata di Myanmar. Keduanya telah menandatangani perjanjian jual-beli pada 26 Mei 2012 lalu di Ibukota Myanmar, Nay Pyi Taw.  

Dilansir Inautonews, Tata Motors dan Myanmar Automobile & Diesel Industries telah menandatangani kontrak pada Maret 2010 lalu. Saat itu kesepakatannya untuk membangun pabrik perakitan truk berat di Magwe, pusat kota Myanmar. Kerjasama tersebut menelan biaya investasi sebesar US$20 juta yang berasal dari hasil pinjaman pemerintah India.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pabrik tersebut diresmikan pada Desember 2010 dan saat ini telah beroperasi secara penuh. Awalnya pabrik ini mampu memproduksi seribu unit tiap tahunnya, dan kini meningkat hingga lima ribu unit per tahun.

 

Berdasarkan nota kesepatakatan, Apex Greatest Industrial Company akan mendistribusikan truk yang dirakit di pabrik Magwe, serta mobil penumpang dan kendaraan komersial lainnya yang diimpor dari India.

 

Sementara itu, Tata Motors sendiri telah menjejakkan kakinya di Indonesia. Saat ini produsen asal India tersebut masih mempelajari kondisi pasar automotif Tanah Air. Bahkan beberapa waktu lalu, Tata Nano sempat tertangkap kamera di kawasan Bogor, Jawa Barat. Entah apakah itu sinyal bahwa produk Tata Motors akan dipasarkan di Indonesia.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini