Share

Lexus GS Coupe, Lawan Audi A5, BMW 6 & Mercy E-Class

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 28 Mei 2012 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 28 52 636986 98jtDyYv44.jpg F: Lexus GS Coupe (inside line)

SANTA MONICA – Divisi mobil mewah Toyota, Lexus, berencana menambah jajaran model coupe untuk diluncurkan pada 2013 mendatang. Coupe atau mobil dua pintu ini dihadirkan untuk meneruskan varian SC 430 yang dihentikan pada 2010 lalu.

Tim Lexus sendiri belum mendiskusikan tentang rencana peluncurkan model coupe ini. Pasalnya, Lexus tidak ingin variannya gagal di pasaran bersaing dengan merek lain. Seperti disitat Inside Line, Direktur perencanaan produk Lexus Karl Schlicht mengatakan, Lexus akan merancang model coupe yang sporty untuk melengkapi model sedan dan crossover.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, pimpinan Lexus Amerika Serikat Mark Templin menambahkan, Lexus dengan model sport coupe ini direncanakan akan memiliki harga di kisaran antara USD60 ribu (Rp560,6 jutaan) sampai USD70.000 (Rp654 jutaan).

 

Melihat situasi ini, model dua pintu yang paling berpeluang maju adalah Lexus GS. Mobil coupe tersebut memiliki sistem penggerak roda belakang dengan bodi berukuran sedang. Lexus GS cocok bertarung langsung dengan Audi A5/S5, BMW 6 Series dan Mercedes-Benz E-Class coupe. Saat ini varian tertinggi sedan Lexus GS memiliki harga sekira USD60.000.

 

Peluncuran model baru Lexus GS ini sulit dilakukan pada 2012. Pengenalan GS coupe ini paling memungkinkan pada kuartal pertama 2013. Sedangkan penjualan Lexus GS ini bisa dimulai pada akhir tahun depan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini