Share

Alfa Romeo 4C, Mobil Terbaik dari Alfa

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 28 Mei 2012 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 28 52 636939 tVMZRV0IUj.jpg F: Alfa Romeo 4C (inautonews)

ROMA – Alfa Romeo menampilkan varian Romeo 4C, yang dianggap sebagai mobil dengan desain terbaik dari Alfa di tahun ini.

Masih sedikit informasi mengenai Alfa Romeo 4C ini. Fiat sebagai induk dari Alfa Romeo ini sedikit membocorkan bahwa 4C ini akan diproduksi di pabrik perakitan utama di Modena, Italia. Pabrik itu juga membangun Maserati GranTurismo.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Alfa Romeo 4C model konsep sebenarnya sudah pernah dipamerkan di Jenewa Motor Show 2012. Tidak banyak perubahan pada dengan model yang pernah ditampilkan sebelumnya. Roadster ini masih menggunakan penggerak roda belakang dan dua penumpang.

 

Jarak sumbu roda lebih pendek 96 inci dan ukuran secara keseluruhan berkurang 156 inci. Alfa Rome 4C ini lebih ringkas dengan bodi yang lebih ramping. Mobil ini hanya memiliki bobot sekira 850 sampai 900 kilogram.

 

Mesin dengan bahan aluminium berkapasitas 1,8 liter plus turbocharged. Rumornya, mesin ini mampu menghasilkan 230 sampai 300 tenaga kuda. Dengan penggerak roda belakang, Alfa 4C mampu sprint dari 0-100 km/jam di bawah lima detik.

 

Harga diperkirakan mencapai 38 ribu poundsterling atau Rp557,2 jutaan. Alfa Romeo 4C akan menggunakan bahan konstruksi yang eksotis untuk sebuah mobil, seperti serat karbon pada panel bodi dan struktur bodi dengan bahan alumonium.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini