Share

10 Ferrari Terburuk Sepanjang Masa (I)

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 28 Mei 2012 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 28 52 636829 M2mosxJ1Yy.jpg F: Ferrari Mondial 8 (top speed)

FERRARI indentik dengan desain yang eksotik sebagai sebuah supercar. Tapi, tahukah Anda bahwa dalam perjalanan kariernya di dunia automotif, Ferrari juga pernah membuat kesalahan dalam mencetak mobil.

Seperti dikutip Inside Line, ada 10 mobil Ferrari yang dianggap sebagai mobil terburuk Ferrari sepanjang sejarah. Dalam dunia automotif, pabrikan berlambang Kuda Jingkrak ini tidak bisa hanya membuat mobil seperti halnya pabrikan lain mencetak kendaraan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ferrari harus menciptakan mobil dengan handling lebih baik, mobil yang dinamis, power yang besar dan juga sebuah mobil yang memiliki desain tampan. Dan inilah 10 mobil terburuk yang pernah dibuat Ferrari

 

Ferrari Mondial 8 1980 masuk dalam daftar ke sepuluh. Mondial 8 1980 dibuat setelah 308 GT4 2+2 hasil desain dari Bertone. Ferrari kembali menunjuk Pininfarina untuk merancang Mondial 8 yang menggunakan mesin tengah dengan empat kursi. Hasilnya, coupe 2+2 cabriolet ini tampak seperti sebuah kotak sepatu.

 

Di posisi ke sembilan ada Ferrari 330 GTC Zagato 1967. Ferrari ini dibuat oleh Zagato untuk diberikan kepada Luigi Chineti, sebagai pengimpor Ferrari ke Amerika Serikat pada saat itu. Hasilnya, 330 GTC Zagato tampil buruk dengan perpaduan bagian atap, grill depan yang kurang besar dan lampu yang terlihat seperti ember.

 

Ferrari 330 GT 2+2 Series 1 1964 ada di posisi delapan. Ferrari versi produksi ini dibangun dengan empat lampu depan yang besar dan terbuka. Desainnya terlihat seperti Maserati. Ferrari langsung membalasnya dengan Series II yang hadir dengan hanya dua lampu depan, tapi kesan buruk pada Series I sudah sulit dihilangkan.

 

Pada posisi tujuh ada Ferarri 308 GT4 2+2 1973. Ini adalah Ferrari pertama dengan mesin tengah V8 dengan empat seater. Ferrari kembali mengandalkan desain dari Bartone. Namun desain mobil terlihat berantakan.

 

Ferrari 456 1992 pada posisi enam dianggap sebagai Ferrari dengan desain paling membosankan. Terlalu banyak Jensen Interceptor pada bagian ekor. Dengan mesin V12 dan desain empat kursi, bagian depan 456 terlihat seperti Porsche 924, sedangkan bagian tengah terlihat terlalu gemuk.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini