Share

Gempa Mengancam Produksi Ducati di Italia

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 27 Mei 2012 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 27 53 636406 WBVHIxxXaH.jpg F : Pabrik Ducati di Bologna, Italia (Motorcyclenews)

BOLOGNA – Belum lama ini tepatnya 20 Mei lalu, di wilayah Emilia, Romagna, Italia Utara atau sekitar 22 km dari Utara Bologna dilanda bencana gempa bumi yang cukup besar, yakni 6,0 skala Richter.

 

Gempa itu menelan tujuh orang meninggal dunia dan beberapa orang kehilangan tempat tinggalnya. Gempa ini juga dapat mencancam produksi Ducati untuk beberapa bulan kedepan. Demikian dilansir Motorcyclenews, Minggu (27/5/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Meski pabrik Ducati di Bologna tidak mengalami kerusakan, tapi gempa ini bisa saja memengaruhi hal lain, seperti kurangnya pasokan dari kota lain. Sebab, akses menuju pabrik itu harus melewati beberapa kota yang sedikit hancur karena gempa.

 

Ducati Chief Executive Officer Gabriele Del Torchio mengatakan produksi Ducati untuk sementara akan mengalami gangguan, terutama dari segi pemasokan barang.

 

Ia menegaskan bahwa gangguan itu tidak akan berjalan lama dan tidak akan begitu memengaruhi produksi Ducati dalam satu bulan kedepan.

 

Beruntungnya, gempa yang terjadi di Italia ini tidak separah yang dialami Jepang. Gempa ini masih terbilang biasa ketimbang gempa di Jepang yang sempat melumpuhkan produksi beberapa produsen automotif asal Jepang seperti Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini