Share

950 Motor Matic Pecahkan Rekor Muri Kategori Penggantian Oli

Wahyudi Siregar, Okezone · Minggu 27 Mei 2012 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 27 53 636370 KiB7q5HLYC.jpg F : Penggantian Oli Motor Matik di Medan (Wahyudi Siregar/Okezone)

MEDAN - Kegiatan pemecahan rekor muri kategori penggantian oli matic terbanyak dalam kurun wakru sehari, yang dilaksanakan pertamina serentak di lima kota besar di Indonesia, mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Di Medan, dari 400 kenderaan matic yang ditargetkan, jumlah peserta membeludak hingga 950 orang.

 

"Kita senang sekali, awalnya kita sipkan 400 peserta dari total target 4000 secara nasional. Tapi sampai Sabtu kemarin pendaftar telah mencapai 950 orang," terang sales regional manager pelumas pertamina UPMS I Sumatera Bagian Utara Ibnu Prakoso Minggu (27/5/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Meski membeludak, pertamina memastikan seluruh pendaftar akan tetap dilayani penggantian oli dan servis ringan hingga pukul 5 sore ini di pelataran parkir pekan raya sumatera utara (PRSU)."Kita akan tetap melayani berapa pun masyarakat yang datang. Kita ingin semakin banyak yang dapat mencoba oli buatan anak negeri ini." tambahnya.

 

Sementara itu, General Manager PT Pertamina UPMS I Sumatera Bagian Utara Gandhi Sriwidodo mengatakan kegiatan ini merupakan momentum besar dengan semangat kebangkitan nasional. Dimana pertamina mengajak masyarakat untuk membangun semangat nasionalisme dengan menggunakan produksi dalam negeri.

 

"Ini kan masih dalam momentum kebangkitan nasional, jadi kita harus membangun lagi rasa nasionalisme, salah satunya mwncintai produk dalam negeri. Toh kualitas kita juga gak kalah kok dengan produksi oli dari pabrikan luar," terangnya.

 

Melihat tingginya animo masyarakat dalam berpartisipasi pada kegiatan pemecahan rekor muri ini, Gandhi optimis pemecahan rekor secara nasional dapat diperoleh."Kalau di Medan aja membludak kayak begini, apalagi di daerah lain yang memang sosialisasinya juga bagus. Pasti tercapailah Target 4000 kendaraan. Bahkan mungkin aja sampai 2 kali lipat," ucapnya optimis.

 

Selain di Medan, kegiatan pemecahan rekor muri ini juga dilaksanakan di Surabaya, Jakarta, Yogyakarta dan Makasar. Di samping penggantian oli, pertamina juga menghadirkan kegiatan coaching clinic, hiburan, dan juga lomba modifikasi motor.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini