Share

Toyota Punya Delapan Model Baru untuk Negara Maju

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 27 Mei 2012 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 27 52 636404 gIBWUesnkp.jpg F : Logo Toyota (Inautonews)

TOKYO – Untuk negara berkembang seperti Amerika Utara, Eropa dan Jepang, reputasi Toyota tidak perlu diragukan lagi. Masyarakat di negara tersebut juga banyak yang memilih Toyota ketimbang merek lain.

 

Namun, untuk kedepannya, selain di tiga wilayah itu, Toyota berencana untuk memperluas jaringannya ke negara-negara yang sedang maju atau berkembang seperti Brazil, India dan China yang dalam waktu dua tahun kebelakang menjadi pusat automotif di Asia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dalam rencananya, Toyota telah menyiapkan delapan model baru berukuran kompak yang akan diproduksi 2015 mendatang. Demikian dilansir Reuters, Minggu (27/5/2012).

 

“Untuk negara berkembang, pastinya ada empat atau lima produsen mobil yang akan memimpin pasar automotif. Untuk Asia Tenggara, Volkswagen (VW), Mercedes-Benz dan produsen mobil lainnya sedang gencar. Hal ini yang membuat kami tidak mau tinggal diam,” beber Yukitoshi Funo

Wakil Presiden Eksekutif Toyota Motor Corp.

 

Sementara itu, untuk di China, Toyota rencananya akan bekerjasama dengan dua perusahaan yang berasal dari China, yakni FAW Toyota dan Guangqi Toyota. Sepertinya, 20 model anyar yang akan diperkenalkan Toyota di China akan didominasi oleh mobil ramah lingkungan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini