Share

Honda Kembali Lakukan Pengujian Brio Diesel

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 27 Mei 2012 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 27 52 636334 9tIHnRP13S.jpg F : Honda Brio Diesel (Motorbeam)

NEW DELHI – Setelah awal 2012 Honda diketahui telah melakukan pengujian pada varian Brio diesel di jalan. Kini, tim BHPian KPZen mengatakan berhasil memergoki Honda Brio diesel sedang dalam tahap pengujian di jalan.

 

Brio diesel ini berhasil tertangkap kamera saat melakukan pengetesan di sekitar jalan Guargaon. Setelah diikuti lebih dekat, suara mesin diesel terdengar cukup keras, dan tidak adanya asap hitam pada knalpot membuktikan bahwa Brio itu bermesin diesel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tim BHPian KPZen melihat Brio diesel yang diuji itu berwarna silver dengan kelir hitam dan tidak ada logo Honda, baik di depan maupun di belakang. Demikian dilansir Motorbeam, Minggu (27/5/2012).

 

Lebih lanjut, pengujian ini semakin membuktikan bahwa Brio diesel benar akan diluncurkan di India. Rencananya akan mulai diluncurkan Oktober 2013 dan Honda lebih dulu meluncurkan sedan Brio pada Juni 2013.

 

Brio versi diesel ini akan dibekali mesin 1.2-liter, i-DTEC dengan teknologi common rail yang dapat menghasilkan tenaga 70 hingga 80 BHP dan torsi 160 hingga 180 NM. Dengan mesin itu, efesiensi bahan bakarnya pun akan jauh lebih irit dibandingkan versi bensin.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini