Share

Rider Wanita di Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo

Aditya Maulana, Okezone · Sabtu 26 Mei 2012 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 26 53 635957 HppJ5eDpcD.jpg F: Sulastri (Aditya M/Okezone)

TEBING TINGGI - Acara Ekspedisi Nusantata Honda Absolute Revo digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) resmi dibuka di Merdeka Walk, Medan, Sumatera Utara pada 25 Mei 2012. Dalam acara ini ada 60 Rider dari 32 club motor Honda di Indonesia. 60 rider itu mewakili masing-masing klub motor di wilayahnya masing-masing.

Uniknya, touring jarak jauh ini tidak hanya diikuti oleh riders pria, tapi juga ada riders perempuan yang berasal dari klub motor Honda Antik Jambi. Adalah Sulastri, yang menjadi satu-satunya wanita di Eksepdisi Nusantara ini. Wanita ini memang hobi mengendarai motor dan ikut turing.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Awal saya bisa naik motor itu waktu umur 20 tahun. Kebetulan suami juga tergabung sama klub motor di Jambi, diajak suami turing dan sekarang udah jadi kebiasaan," terang Sulastri saat berbincang dengan Okezone di Etape pertama acara Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo di Tebing Tinggi, Medan Sumatera Utara.

 

Sulastri juga memiliki motor antik Honda lansiran tahun 70-an. Dia mengaku sangat senang bisa mengikuti acara Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo ini. Lastri mewakili nama Jambi dengan klub motor Honda Antik Jambi dan berhasil menjadi pengendara wanita satu-satunya.

 

"Senang banget bisa ikut acara ini. Biasanya kalau touring tidak dikawal Polisi begini. Sekarang saya jadi riders wanita satu-satunya, turingnya juga dikawal sama Polisi," ucapnya sambil tersenyum.

 

Perjalanan kali ini merupakan jarak tempuh terpanjang yang pernah diikutinya. Sebelumnya, Sulastri pernah mengikuti turing dengan klub motornya ke Bandung, Jawa Barat, untuk menghadiri acara Honda Bikers Day (HBD) pada 2010 lalu.

 

"Kalau dalam kategori jarak terjauh, Ekspedisi Nusantara ini yang paling jauh. Tapi sebelumnya saya juga sudah pernah touring dari Jambi ke Bandung menggunakan motor Honda 70," tutur Sulastri.

 

"Ikut-ikut turing begini pasti melelahkan. Tapi banyak serunya dibanding lelahnya. Kebetulan suami juga mendukungnya, jadi saya bisa turing dengan enjoy," tandas Sulastri.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini