Share

Spesifikasi Bentley Mulsanne Milik Putri Hotman Paris

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 21 Mei 2012 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 21 86 632437 RvCJiq46bl.jpg F: Bentley Mulsanne (wiki)

JAKARTA - Pengacara kondang Hotman Paris dikenal sebagai pecinta mobil mewah. Bahkan sebagai kado ulang tahun putrinya Felicia Putri Parisienne Hutapea sebuah mobil mewah Bentley Mulsanne senilai Rp9 miliar.

Apa saja kelebihan mobil sedan premium asal Inggris tersebut, sampai seorang Hotman memberikannya untuk kado sang putri tercinta.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bentley Mulsanne sebenarnya bukanlan varian anyar dari Bentley Motors Limited. Mulsanne sudah diproduksi sejak 2010 dan mendapat versi baru pada model 2011. Mobil ini diproduksi di Crewe, Inggris dengan status sebagai luxury car, empat pintu, sedan saloon.

 

Bentley Mulsanne dihadirkan menggantikan model Arnage. Mulsanne menggunakan mesin V8 L-series turbo ganda 6,75 liter atau 6.750cc. Sistem transmisi ZF otomatis delapan percepatan. Mesin mendapat sentuhan agar memenuhi standar emisi Euro V. Berbeda dengan varian lainnya Bentley Continental Flying Spur dan Bentley Continental GT, mesin Mulsanne dirancang ulang agar lebih ringan dengan silinder de-aktivasi dan cam variabel.

 

Di Inggris, Mulsanne dibanderol dengan harga 223.900 Poundsterling atau Rp3,314 miliar. Mulsanne versi produksi pertama dilelang di Pebble Beach pada Agustus 2009 dengan hasil lelang mencapai USD550 ribu atau Rp5,144 miliar.

 

Produksi satu unit Bentley Mulsanne memakan waktu 12 pekan. Konsumen bisa memilih 114 warna bodi, 21 pilihan warna karpet, sembilan jenis kayu buat interior dan 24 jenis kulit yang juga untuk bagian interior. Sistem audio Mulsanne dengan kekuatan 2.200 watt yang sudah terintegrasi dengan MP3, Bluetooth dan MMI.

 

Penumpang di belakang punya tiga layar LCD yang digerakan dengan Apple Mac mini di dalam bahasi, dan iPads tambahan yang bisa dilipat. Fitur lainnya adalah jaringan wifi, iPod dan perangkat sistem audio Naim.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini