Share

Kawasaki Ninja 250 Rasa Ducati GP12 Valentino Rossi

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 14 Mei 2012 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 14 312 629252 TMI3ypgIJU.jpg F: Kawasaki Ninja 250 versi Ducati (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Tunggangan Valentino Rossi diajang MotoGP selalu menjadi insipirasi bagi penggemar setianya dalam memodifikasi tunggangan kesayangannya. Hal tersebut diwujudkan sebagai bentuk kecintaan dan kekaguman terhadap peraih juara dunia MotoGP sembilan kali tersebut.

 

Meski karirnya sedang meredup bersama tim Ducati, itu tidak menghalangi para pencintanya untuk memodifikasi motor agar mirip dengan Ducati Desmosedici GP12 yang kini menjadi tunggangan pembalap asal Italia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Baru Motor Sport (BMS) yang menampilkan Kawasaki Ninja 250 berdandan Ducati Desmosedici GP12. Sejatinya, Ninja 250 merupakan motor asal Jepang yang memiliki DNA sport. Oleh karena itu, sang punggawa BMS, Ariawan Widjaja alias Ari tidak menemukan kesulitan berarti dalam mengubah tampilan Ninja 250 menjadi GP12.

 

BMS yang dikenal piawai dalam membuat bodi dari bahan fiber lalu mencontoh model bodi dari GP 12, mulai dari spakbor depan, fairing depan, samping, tangki hingga buritan. Usai mendapatkan bodi yang diinginkan lalu dikirim ke Tomi Airbrush untuk proses pengecatan. Alhasil, warna dan stripping layaknya tunggangan Valentino Rossi lengkap dengan nomor 46 yang menjadi ciri khasnya terlihat sempurna.

 

Agar kaki-kaki tampak kekar, BMS yang juga spesialis kaki-kaki moge mengganjar Ninja GP12 ini dengan shockbreaker Kawasaki ZX 10 di depan yang dipadu monoshock Suzuki GSX 600 di belakang. Tampilan kian gagah dengan velg ZX 14 yang dibalut ban Pirelli Diablo.

 

Tampilan kian terlihat modern dengan lampu depan tipe HID dan sejumlah aksesoris yang tampil manis. Keganasan suara mesin Ninja GP12 ini semakin menjadi-jadi kala gas digeber. Suara menggelegar keluar dari knalpot Jardine GP dengan model meruncing.

 

Spesifikasi

Mesin: Kawasaki Ninja 250

Suspensi : Kawasaki ZX 10 (depan), Suzuki GSX 600 (belakang)

Velg : Kawasaki ZX 14

Foot step: X Race

Ban depan: Pirelli Diablo 120/70-17

Ban belakang: Pirelli Diablo 200/55-17

Hand Grip: Harris

Handle: KTC Racing

Speedometer: Koso

Spion: Custom

Selang rem: VenHill

Master rem: KTC Racing

Lampu: HID

Knalpot: Jardine GP

Body: Custom by BMS

Airbrush: Tomi Airbrush

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini