Share

Ini Supercar Penantang Lamborghini dari Polandia

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 04 Mei 2012 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 04 52 623861 NP3pPQ1IEI.jpg F: Arrinera Supercar (Worldcarfans)

WARSAW - Produsen mobil sport Arrinera Automotive merilis spesifikasi teknis dan harga supercar buatannya. Perusahaan asal Polandia itu menyebut harga yang ditawarkan mencapai USD160.060 atau setara Rp1,4 miliar.

 

Dilansir Worldcarfans, Arrinera supercar memiliki desain aerodinamis yang dirancang oleh Pavlo Burkatskyy. Meski banyak yang menyebut mobil super ini mencontek Lamborghini, beberapa bagian tampak berbeda. Hal tersebut dapat dilihat dari atap yang menggunakan bahan karbondan sektor buritan yang agresif.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Di ruang kabin, aura sport begitu kental dengan jok racing serta lingkar kemudi palang tiga yang dianut. Sementara dasbor berlapis kulit sehingga kesan mewah cukup terpancar. Arrinera juga memberikan pilihan opsional berupa trim karbon, pencahayaan ambien dari LED dan sistem navigasi.

 

Lebih lanjut, sasis baja dan suspensi multi-link independent supercar ini dirancang dan dikembangkan oleh Lee Noble. Begitu pun pada sistem pengereman model cakram yang berukukan 380 mm untuk depan dan 350 mm di belakang.

 

Arrinera supercar diperkuat mesin 6.2 liter V8 Supercharged yang sanggup melontarkan tenaga hingga 641 hp dengan torsi puncak 820 Nm. Dengan mesin ini, Arrinera mampu melesat dari 0-100 kpj dalam waktu 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 340 kpj. Model ini dikabarkan masuk jalur produksi pada akhir tahun ini.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini