Ninja 250R & Yamaha Scorpio Ganti Baju di ARM

Rabu, 02 Mei 2012 13:06 wib | Aditya Maulana - Okezone

F: Angga Racing Mobiek (Aditya M/Okezone) F: Angga Racing Mobiek (Aditya M/Okezone)

JAKARTA - Angga Racing Mobiek (ARM) memberikan solusi bagi bikers yang ingin mengubah tampilan motor sport andalannya. ARM menawarkan paket-paket modifikasi yang dijamin langsung menambah nilai tampan tunggangan Anda.

Bengkel yang berada di Jalan Pegangsaan 2 Pintu 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara, ini melayani modifikasi bodi dan aksesoris untuk motor sport. Setiap harinya tiga hingga lima motor yang datang untuk dimodifikasi. Kebanyakan yang datang dari merek Kawasaki, Honda dan Yamaha.
 
Saat Okezone berada di bengkel ARM, dua mekanik sedang mengerjakan modifikasi bodi untuk motor Kawasaki Ninja 250R dan Yamaha Scorpio. Dua motor sport beda isi silinder ini sedang dimodifikasi satu set bodi kit-nya.
 
" Kawasaki 250R dan Yamaha Scorpio ini sedang ganti baju. Keduanya memilih bodi dengan warna yang mencolok," terang Angga Pemilik Bengkel ARM saat berbincang dengan Okezone.
 
Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR 250R kebanyakan hanya memodifikasi bodi, karena untuk mesin sudah dibekali desain yang memang bagus. Penggantian bodi tidak terlalu rumit, hanya membutuhkan waktu tiga hingga empat jam. Semua bodinya dibuka dan digantikan dengan bodi motor pilihan konsumen.
 
"Masalah warna dan motif tegantung konsumen. Kita di sini cuma menyiapkan dan mengerjakan apa yang diinginkan konsumen," beber Angga.
 
Menurut Angga, untuk modifikasi satu set bodi motor sport seperti Kawasaki Ninja dan Honda CBR, konsumen cukup merogoh kocek Rp8,5 jutaan. Semua bodi aslinya dicopot dan digantikan dengan bodi hasil modifikasi yang dipilih konsumen.
 
Modifikasi satu set bodi terdiri dari bodi samping, depan dan belakang. Pemilihan warna tergantung selera konsumen dan ARM selalu memberikan masukan jika konsumennya merasa kebingungan. Bodi hasil modifikasi merupakan hasil rakitan bengkel ARM yang dirancang dan dicat rapih sesuai pilihan konsumen.
 
Modifikasi motor sport lainnya seperti Yamaha Byson, Scorpio dan V-ixion. Konsumen cukup merogoh kocek mulai Rp4,5 juta hingga Rp6,5 jutaa. Pengerjaan dan itemnya sama seperti motor Kawasaki Ninja dan Honda CBR.
 
Selain memodifikasi satu set bodi, ada juga konsumen yang menginginkan modifikasi full dengan aksesorisnya. Modifikasi aksesoris motor sport meliputi, stang, handle, stabilizer, handle grip, step depan, belakang, pelindung bodi samping dan baut-baut racing.
 
"Modifikasi aksesoris memang lebih mahal ketimbang bodi. Harga paling murah mulai Rp10 juta hingga Rp25 juta. Jadi kalau dimodifikasi bodi dan aksesoris harganya bisa mencapai Rp35 hingga 40 juta," cetus pria kelahiran Jogjakarta, 16 Mei 1975.
 
Sementara modifikasi aksesoris pada motor Yamaha Byson, Scorpio dan V-ixion harganya bervariatif, harga stang mulai Rp500, ban dan velg Rp1,5 juta, disk belakang Rp750rb dan step depan yang underbone Rp400rb.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »