Share

Yamaha Soul GT Diburu Konsumen Surabaya

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 30 April 2012 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 30 53 621135 cGnUlmwhwu.jpg F: Yamaha Soul GT (Septian P / Okezone)

SURABAYA - Yamaha Soul GT langsung mendapat sambutan hangat saat acara launching yang berlangsung di Lapangan Yamaha, Jalan Panglima Sudirman, Surabaya pada akhir pekan lalu. Sedikitnya 74 unit langsung dibeli konsumen pada hari itu.

 

"Mereka suka model dan pilihan warnanya yang bervariasi. Kami optimis dengan keluarnya Soul GT akan mendongkrak penjualan matik yang saat ini rata-rata per bulan berkontribusi 40 persen dari total penjualan," jelas marketing dan promosi Yamaha Surabaya Hardian Chandra dalam keterangan resminya kepada Okezone, Senin (30/4/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Untuk diketahui, Surabaya merupakan salah satu area kekuatan penjualan Yamaha. Total penjualan Yamaha di Surabaya sepanjang Januari sampai Desember 2011 mencapai 139.310 unit dan kategori matik berkontribusi 82.265 unit. Di Januari hingga Maret tahun ini Surabaya menyumbang total penjualan 36.925 unit dengan kontribusi matik sebanyak 21.773 unit.

 

Dalam acara tersebut Yamaha mengundang komunitas-komunitas pria dan klub motor. Acara ini juga diramaikan berbagai aktivitas hiburan, freestyler motor, lomba fotografi, grafis artist, sexy dancer dan lainnya. Puncak hiburan yang mewakili pesan yang ingin disampaikan Yamaha adalah dengan naik panggungnya Netral.

 

Soul GT merupakan pengembangan terkini dari Mio Soul disempurnakan teknologi mutakhir Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Dilengkapi forged piston dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin.

 

Soul GT menyasar konsumen pria. Ciri khas yang menonjolkan karakter kuatnya tampak dari desainnya yang sangat macho, terinspirasi dari otot bodi mobil modern khas Amerika. Lampu depannya (front lamp) berbentuk seperti sorot mata tajam yang terinspirasi dari grill depan mobil modern Amerika. Lampu senja (position lamp) Soul GT berbentuk angel eye (mata malaikat), terinspirasi dari lampu sedan mewah Eropa.

 

Ada tujuh warna Soul GT yaitu Fighting Red, Masculine Blue, Lightning Green, Sirius Black, Lunar White dan warna baru Deep Purple dan Armor Bronze. Spesifikasi mesin Soul GT menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini