Share

Honda Belum Minat Rancang Motor Murah

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 30 April 2012 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 30 53 621130 6iT8btn7im.jpg F: Produksi Honda BeAT (dok AHM)

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) masih cukup yakin dengan jajaran line-up varian yang dimilikinya sampai saat ini. Dengan demikian, AHM belum berencana merancang sepeda motor dengan harga murah.

Rencana kenaikan uang muka kredit kendaraan baru yang akan dikeluarkan Pemerintah pada 1 Juni mendatang, membuat produsen sepeda motor harus putar otak mencari alternatif dalam menyiasati masalah ini.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tapi, agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia ini optimis varian yang dimilikinya masih menjadi pilihan buat konsumen Indonesia, tanpa harus merilis varian dengan harga murah di bawah Rp10 juta.

 

“Saat ini harga sepeda motor di Indonesia termasuk Honda sudah memiliki harga paling murah. Bila kita konversikan ke mata uang asing, satu unit sepeda motor di Indonesia hanya USD1.300 sampai USD1.500, seperti harga sepeda. Ini adalah harga yang sangat murah dibandingkan di negara lain,” jelas Wakil Presiden Direktur PT Astra Honda Motor Johannes Loman, kepada wartawan, Senin (30/4/2012).

 

AHM memiliki pandangan bahwa sepeda motor adalah alat transportasi alternatif yang dibutuhkan masyarakat. Terlebih, infrasturktur transportasi massal di Indonesia sampai saat ini belum bisa dikatakan baik. Dengan situasi tersebut, masyarakat masih memilih sepeda motor sebagai alat transportasi sehari-hari.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini