Share

Jaguar F-Type Gendong Mesin V8 5.0-Liter

Aditya Maulana, Okezone · Senin 30 April 2012 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 30 52 621142 Xupc8DoZf6.jpg F : Jaguar F-Type (Autoevolution)

LONDON – Kabar mengenai kehadiran Jaguar F-Type semakin dekat. Rencananya F-Type ini mulai diluncurkan di pasar automotif global pada November mendatang. Mobil ini belum resmi masuk produksi dan dari segi dapur pacunya juga masih tentatif dan dapat berubah sebelum masuk jalur produksi.

 

Pabrikan mobil sport asal Inggris tersebut mengumumkan bahwa Jaguar F-Type ini akan dibekali mesin V8 5.0-liter. Sebelumnya, mobil ini diperkirakan akan menggunakan mesin supercharged V6 berkapasitas 3.0-liter dan tersedia dalam dua pilihan tenaga yakni 340 hp dan 380 hp.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Lebih lanjut, F-Type ini setelah resmi di jual akan disandingkan dengan mobil Audi A6, BMW 5-Series dan Mercedes-Benz E-Class yang sudah lebih dulu mengaspal di Australia. Demikian dilansir Autoevolution, Senin (30/4/2012).

 

Selain itu, untuk mesin empat silinder hanya ditawarkan pada varian XF, sedangkan untuk mesin V6 akan disematkan pada model XF dan XJ. Semuanya akan menggebrak dan meramaikan industri automotif global, terutama di Australia.

 

Sementara itu, dengan mesin tersebut, Jaguar F-Type ini mampu berlari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,7 detik. Semua mesin yang tersedia terbuat dari alumunium dengan berat hanya 138 kg.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini