Share

Maserati Kubang Masuk Produksi 2014

Azwar Ferdian, Okezone · Minggu 29 April 2012 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 29 52 620495 tsLuLkk2O7.jpg F: Maserati Kubang (autoevolution)

MODENA – Ajang Beijing Motor Show 2012 menjadi petualangan terakhir Maserati Kubang sebagai varian konsep SUV dari Maserati. Model Kubang ini pertama kali dipamerkan pada ajang Frankfurt Motor Show 2011 lalu.

Reaksi pertama tentang varian ini tidak terlalu positif. Bahkan sempat disebut terlalu mirip Audi Q7 pada bagian belakang. Saat ini, pilihan soal SUV premium memang sudah cukup banyak. Maserati pun akan menyiapkan Kubang buat masuk dalam ranah produksi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Konsep Maserati Kubang ini menggunakan platform yang dipinjam dari Jeep Grand Cherokee. Maserati berjanji Kubang akan menjadi salah satu kreasi mereka dengan konsep yang lebih orisinil dan mesin juga rancangan sendiri.

 

Namun, Maserati mengumumkan produksi SUV Kubang ini tidak akan dilakukan di markas mereka, Modena Italia. Maserati memilih Detroit sebagai pabrik perakitan Kubang.

 

"Setelah tampil Beijing, kami akan mempensiunkan konsep Kubang. Nantinya, sebuah SUV baru muncul kembali dalam bentuk produksi dan dengan tetap menggunakan nama Kubang," kata CEO Maserati Harald Wester Maserati seperti dilansir inautonews.

 

Maserati Kubang i memiliki garis mobil yang revolusioner. Kisi-kisi dan grill di bagian depan, terlihat elegan. Hanya ada dua lipatan pada bagian atas membuatnya terlihat sedikit seperti Peugeot 508.

 

Versi produksi akan didasarkan pada Jeep Grand Cherokee. Tapi Maserati berjanji bahwa Kubang akan memiliki 100 persen rasa Italia, dengan gaya, mesin, suspensi, penanganan rem, dan performa akan 100 persen rasa Maserati. Desain Maserati ini akan digabungkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini