Share

New Camry 2,5 V, Mewah Juga Bisa Ekonomis

Azwar Ferdian, Okezone · Minggu 29 April 2012 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 29 52 620463 q6SYZk3E4W.jpg F: Toyota All New Camry 2,5 V (Azwar F/Okezone)

NUSA DUA – Toyota Astra Motor (TAM) memberikan kesempatan luas kepada media dalam mengeksplorasi semua kelebihan varian sedan premium New Camry. Setelah puas menjajal New Camry 2,4 HV, kini giliran model 2,5 V yang diuji.

TAM memberikan banderol sebesar Rp510.600.000 buat model New Camry 2,5 V yang dibekali jenis mesin IL4, 16 valve, DOHC dan Dual VVT-I, dengan kapasitas silinder 2.494cc. Mobil memiliki daya output maksimal 181 horsepower pada putaran mesin 6.000 rpm. Torsi mencapai 23,3Nm pada putaran 4.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Urusan kaki, New Camry 2,5 V ini dibekali suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Dual Link Strut Rear Suspension. Rem depan model disc dan sudah disertai dengan fitur ABS, EBD, Brake Assist. Begitu juga dengan rem belakang.

Secara komposisi memang tidak jauh berbeda dengan New Camry 2,5 HV. Hanya, selain mesin hibrida, ada beberapa fitur pada Camry 2,5 V ini tidak selengkap 2,5 HV. Fitur utama seperti sistem audio dengan speaker JBL delapan, AC dengan tiga zona.

New Camry 2,5 V ini sudah dilengkapi dengan fitur Eco yang bisa bekerja secara otomatis. Bila sistem Eco drive sedang bekerja, maka lampu indicator di panel instrumen akan menyala. Ini bisa membantu pengemudi mendapatkan efisiensi bahan bakar sebaik mungkin, tanpa harus mengurangi performa kendaraan. Rata-rata konsumsi bahan bakar akan tertera di panel instrumen kendaraan.

Pengujian memang tidak dititikberatkan dengan mencari akselerasi atau kecepatan maksimal kendaraan. Tapi, bukan berarti Camry 2,5 V ini tidak asik diajak kencang. Tarikan sangat terasa di putaran awal bila ingin mendapatkan akselerasi awal sampai mendapatkan kecepatan tinggi.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini