Share

Yamaha Indonesia Sedang Mempersiapkan New V-ixion

Aditya Maulana, Okezone · Sabtu 28 April 2012 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 28 53 620186 qVbVTXO4kA.jpg F: Yamaha V-Ixion (dok. YIMM)

JAKARTA – Kehadiran New Yamaha V-ixion sudah banyak dinantikan oleh konsumennya di Indonesia. Tidak lama lagi para pecinta V-ixion di Tanah Air akan kedatangan generasi terbaru dari V-ixion, sebab PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sedang mempersiapkannya.

 

“New V-ixion?kami sedang merancang dan mempersiapkannya. Insya Allah secepatnya akan kami luncurkan, ditunggu saja ya,” beber Eko Prabowo, General Manager Promotion and Communication PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), di sela-sela peluncuran New Xeon di Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut Eko, konsumen terutama para pecinta V-ixion di Indonesia diharpkan agat tetap sabar. Bakal banyak kejutan di 2012 ini menganai motor yang akan dikeluarkan Yamaha. Sayangnya, Eko enggan berkomentar lebih banyak lagi mengenai kehadiran generasi terbaru V-ixion.

 

Sementara itu, banyak kabar yang menyebutkan jika New V-ixion ini akan mengalami perubahan yang signifikan. V-ixion anyar ini disinyalir akan menggunakan velg berukuran 3,5 inci untuk ban belakang dan untuk ban depan 2,5 inci. Bodinya juga diyakini akan segambot Yamaha Byson.

 

Kabarnya juga dapur pacunya akan mengalami perubahan dan akan jauh lebih bertenaga. Untuk V-ixion yang sudah meluncur di Indonesia, dapur pacunya dibekali dengan mesin Liquid Cooled, 4T, SOHC. Mesin itu dapat menyemburkan daya 11.10 kW (14.88 HP) pada 8.500 rpm dan torsi 13.10 Nm (1.34 Kgf.m) pada 7.500 rpm.

 

Jadi, kita tunggu saja kehadiran New Yamaha V-ixion ini yang akan diluncurkan resmi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini