Share

Permintaan Tinggi, Ford & Mazda Genjot Produksi Pick-up

Aditya Maulana, Okezone · Sabtu 28 April 2012 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 28 52 620253 tJfzEh40J3.jpg F : Mazda BT-50 (Inautonews)

BANGKOK – Ford dan Mazda memutuskan untuk menambah kucuran dana sebesar USD27 juta atau setara Rp247 miliar di AutoAlliance Thailand (AAT) yang merupakan perusahan patungan Ford dan Mazda.

 

Hal ini dilakukan karena permintaan terhadap Ford Ranger dan Mazda BT-50 meningkat sangat signifikan. Nantinya uang tersebut akan digunakan untuk meng-upgrade peralatan produksi dan meningkatkan kapasitas produksi. Demikian dilansir Inautonews, Sabut (28/4/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Tambahan investasi ini marupakan langkah yang tepat untuk memenuhi permintaan Ford Ranger dan Mazda BT-50 di Thailand. Ini merupakan kerjasama yang sangat menguntungkan,” beber Yuji Nakamine, Senior Managing Executive Director of Mazda Motor Corporation.

 

Dengan demikian, suntikan dana tersebut diharapkan mampu meningkatkan kapsitas produksi pickup hingga 20 ribu unit/tahun. Jika tercapai, maka Ranger dan BT-50 ini akan di ekspor ke beberapa negara Asia lainnya, termasuk Indonesia.

 

Selain untuk meningkatkan kapasitas produksi Ranger dan BT-50, pabrik di AutoAlliance juga sedang memproduksi Ford Everest, Fiesta dan Mazda2, Mazda3.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini