Share

Mobil Sport Hybrid Ferrari Siap Diproduksi

Aditya Maulana, Okezone · Sabtu 28 April 2012 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 28 52 620147 GIgcyWjgdF.jpg F : Mesin Ferrari Hybrid (Autoevolution)

MARANELLO – Perkembangan mobil hybrid terus mengalami pertumbuhan yang sangat tinggi. Hampir semua pabrikan mobil diluar sana memproduksi kendaraan hybrid, salah satunya produsen mobil sport asal Italia, Ferrari yang akan memproduksi mobil sport yang ramah lingkungan.

 

Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Ferrari, Amedeo Felisa, mobil sport hybrid pertama Ferrari akan diperkenalkan mulai 2013 mendatang. Mobil tersebut merupakan perpaduan mesin bensin dan motor listrik. Demikian dilansir Autoevolution, Sabtu (28/4/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kami akan mencoba masuk pasar hybrid yang selama ini sedang ramai. Kami mencoba masuk dengan teknologi Formula One. Nantinya, mobil sport ini akan jauh lebih irit bahan bakar dan performanya jauh lebih baik,” beber Amedeo Felisa, CEO Ferrari.

 

Felisa menambahkan, mobil sport hybrid pertama Ferrari ini disinyalir merupakan pengganti dari mobil legendaries Ferrari Enzo, yang selama ini masih banyak diburu oleh kolektor dengan harga yang jauh lebih tinggi dari harga asli ketika pertama di pasarkan.

 

Saat ini, teknologi hybrid Ferrari sedang dikembangkan dann dipersiapkan dengan matang. Ferrari membuat nama awal untuk teknologi ini, yakni HY-KERS. Teknologi ini selain diklaim irit bahan bakar hingga 40 persen juga memiliki bobot 120 kg sehingga dapat membantu akselerasi 200 km/jam dalam waktu tiga detik saja.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini