Share

Semua Motor Yamaha Bakal Berinjeksi

Aditya Maulana, Okezone · Jum'at 27 April 2012 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 27 53 620005 YpY14XEqUD.jpg Yamaha New Xeon (foto: Aditya Maulana/okezone)

JAKARTA-  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tahun ini sudah mulai menggencarkan serangan motor dengan teknologi fuel injection. Hal itu dibuktikan dengan mengeluarkan dua skutik yang berteknologi YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection) seperti Mio J dan Soul GT.

Menanggapi hal tersebut, General Manager Marketing and Communication Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, memaparkan, nantinya semua motor Yamaha yang di pasarkan di Indonesia akan menggunakan teknologi YMJET-FI. Hal itu dilakukan tidak terlepas dari regulasi Pemerintah mengenai Euro 3 hingga 2014 mendayang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saat ini kami masih memikirkannya, yang sudah pasti semua motor Yamaha yang di pasarkan di Indonesia kedepannya akan menggunakan teknologi YMJET-FI," beber Eko Prabowo, General Manager Marketing and Communication Yamaha Indonesia, kepada wartawan di sela-sela peluncuran New Xeon, di Jakarta, Jumat (27/4/2012)

Menurut Eko, dalam jangka waktu dua tahun hingga 2014 mendatang, seluruh motor baru Yamaha sudah menggunakan teknologi FI-nya Yamaha. Dan saat ini Yamaha Indonesia sudah melakukan kampanye kepada bengkel, masyarakat dan sekolah-sekolah mengenai teknologi YMJET-FI.

"Kami berkomitmen, dengan regulasi Pemerintah mengenai EURO 3, dalam waktu secepat-cepanya hingga 2014 mendatang semua motor baru yang akan di pasarkan di Indonesia sudah menggunakan teknologi FI," cetus Eko.

Eko menambahkan, Yamaha Indonesia di 2012 ini akan kembali memperkenalkan motor terbarunya yang mengusung teknologi YMJET-FI. Sayangnya, Eko enggan berkomentar banyak mengenai varian apa saja yang akan diluncurkan Yamaha Indonesia di 2012.

"Masih ada lagi, tunggu saja kedepannya. Yang jelas kami (Yamaha) masih punya beberapa kejutan lagi," tandas Eko.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini