Share

New Honda CR-V Lebih Ringan & Gesit di Jalanan

Nurul Arifin, Okezone · Jum'at 27 April 2012 19:58 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 27 52 620013 fpxLQDl9nN.jpg New Honda CR-V (foto: Nurul Arifin/okezone)

SURABAYA- New Honda CR-V adalah generasi terakhir dari CR-V. Generasi terakhir ini adalah penyempurnaan dari Varian sebelumnya yang diluncurkan pada tahun 2007. New Honda CR-V ini lebih ringan.

Dengan beban yang ringan itu, membuat 'si gerobak besi' lebih lincah dan gesit di Jalanan. Hadir dengan dua Varian mesin Tipe 2.0 Liter dan 2.4 liter. Meski termasuk paling ringan di kelas SUV dengan berat kosong sekitar 1,6 Ton namun untuk berakselerasi ini New Honda CR-V lebih lincah. Untuk Varian 2.0 Liter hadir dengan manual dan automatic. Sedangkan varian 2.4 liter hadir dengan automtic.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Keunggulan lain, semua jenis mesin dilengkap dengan teknologi Programed Fuel Injection (PGM-FI) untuk sistem supali bahan bakar serta Drive by Wire yang menghasilkan performa yang bertenaga sekaligus hemat bahan bakar serta ramah lingkungan dengan standart emisi EURO 4.

Melengkapi peforma mesinnya semua varian New CR-V juga dilengkapi dengan sistim suspenasi depan McPherson Strut untuk bagian depan. Di bagian belakang dipasangi Re-Active Link Double Wishbone menjadikan New Honda CR-V nyaman dan stabil dikendarai.

Chasis yang digunakan adalah jenis monocoque yang membuat senyaman sedan dan tangguh disegala kondisi.

Menurut Manajer Operational Honda Surabaya Center Wendy Miharja, meski dengan berat yang lebih ringan namun tidak ada penguragan fitur atau bahan .

"Justru New Honda CR-V ini adalah penyempurnaan dari sebelumnya. Banyak sekali beberapa fitur tambahan," kata Wendy dalam launcing New Honda CR-V di Surabaya, Jum'at (27/4/2012).

Ia menjelaskan, pasar mobil jenis ini di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa tenggara sangat subur. Tercatat, sejak diluncurkan pada tahun 2000 lalu penjualan Honda CR-V mencapai 15.169 Unit. Sementara untuk New Honda CR-V ini di Surabaya sudah ada yang indent saat ini mencapai 94 unit.

New Honda CR-V ini dibandrol dengan Rp353.500.000 untuk tipe 2.0 L (manual). Kemudian untuk tipe 2.0 Liter (Automatic) seharga Rp364.500.000. Selanjutnya untuk tipe 2.4 liter (automatic) sebesar Rp393.000.000. "Harga tersebut adalah harga on the road wilayah Jawa Timur dan juga BBN pertama," tukas.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini