Share

Honda Belum Punya Rencana Produksi Mobil Diesel

Aditya Maulana, Okezone · Kamis 26 April 2012 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 26 52 619185 uuiohWlfhP.jpg F : President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Tomoki Uchida (Aditya M/Okezone)

JAKARTA – Hampir semua pabrikan mobil yang beredar di Indonesia memiliki mobil dengan varian mesin diesel. Namun, berbeda dengan PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Honda di Indonesia yang hingga kini belum memasarkan mobilnya dengan mesin diesel.

 

Menanggapi hal tersebut, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, menegaskan, hingga saat ini belum memiliki rencana untuk mengeluarkan mobil bermesin diesel di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Untuk rencana masih kita pikirkan secara detail dan nanti jika ada akan kami umumkan kepada media,” kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), dalam acara peluncuran Honda CR-V di Jakarta, Kamis (26/4/2012).

 

Menurut Jonfis, salah satu alasan Honda belum memasarkan mobil bermesin diesel di Tanah Air, yakni kualitas solar di Indonesia masih terbilang kurang baik berbeda dengan kualitas solar di negara-negara lain.

 

“Di Indonesia Solar yang dipakai bukan solar putih melainkan solar hitam. Itu yang menjadikan Honda perlu adjustment banyak, karena cepat merusak dan mengotori beberapa komponen, seperti saringan udara cepat kotor dan saluruan pembuangan gasnya menjadi rendah karena masih EURO 1,” beber Jonfis.

 

Jonfis menambahkan, banyaknya masyarakat yang beralih ke mesin diesel ini karena terprovokasi oleh isu dari Pemerintah mengenai kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium.

 

“Dulu diesel tidak popular sampai tahun lalu. Lalu ketika Pemerintah bilang Premium mau naik semua masyarakat beramai-ramai beralih ke mobil bermesin diesel,” tandas Jonfis.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini