Share

Lupromax Tawarkan Aditif Penghemat BBM

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 26 April 2012 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 26 52 619040 aKZHhEU2Uw.jpg F: Lupromax (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Wacana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) membuat sejumlah pihak menciptakan alat untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Hari ini, PT Magna International memperkenalkan produk Lupromax-EA (engine additive) yang merupakan formula khusus aditif oli yang terbuat dari 100 persen bahan ramah lingkungan.

 

Penggunaan bahan aditif akan meningkatkan kemampuan kinerja pelumas pada mesin kendaraan bermotor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Apapun jenis dan kualitas pelumas yang digunakan harus sesuai dengan spesifikasi mesin itu sendiri dan penggunaan aditif juga akan meningkatkan kemampuan kerka pelumas pada mesin kendaraan bermotor melalui proteksi terhadap gesekan yang ditimbulkan," jelas CEO PT Magna Indonesia Ruby Widjaja di Jakarta, Kamis (26/4/2012).

 

Lupromax telah menggunakan teknologi Heat Activated, di kala formula aditif ini diklaim dapat meningkatkan kinerja atau performa mesin kendaraan bermotor. Selain itu, dapat memberikan perlindungan dan mengurangi tingkat kerusakan pada jantung pacu karena gesekan pada komponen mesin, sehingga mampu menekan emisi gas buang dan lebih efisien dalam konsumsi bahan bajar serta memperpanjang masa pakai oli hingga dua kali masa pergantian.

 

Saat ini, Lupromax tersedia dalam beberapa varian, di antaranya Diesel Fuel Treatment untuk bahan bakar solar yang mampu Cetane hingga 54. Selain itu, ada Lupromax Accelerator untuk bahan bakar bensin yang sanggup meningkatkan nilai Oktan hingga 98 serta Lupromax Racing Fuel yang ditujukan khusus bagi pecinta motorsport karena mampu mendongkrak nilai oktan hingga 105.

 

Lupromax tersedia dalam dua ukuran, yakni 150ml dan 30ml. Kapasitas 150ml ditujukan untuk 5 liter oli atau untuk mobil dan dibanderol Rp 98 ribu. Sedangkan yang 30ml untuk 1 liter atau untuk motor ditawarkan Rp30 ribu. Harga tersebut untuk wilayah Jakarta.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini