Share

Esemka Uji Emisi Internal Terakhir

Bramantyo, Okezone · Kamis 26 April 2012 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 26 52 619033 h3fbQQhSS2.jpg F: Esemka RAjawali (Genta / Okezone)

SOLO - Wakil Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, memastikan mobil Esemka akan melakukan uji emisi internal terakhir sebelum dibawa ke Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi, Tangerang.

 

Rencananya, uji emisi mobil hasil kreasi siswa SMK ini akan dilakukan di bengkel otomotif, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Sebelum di bawah ke Jakarta,pekan depan,kita lakukan uji emisi terakhir. Dari uji emisi ini bisa kita ketahui apakah mobil Esemka ini sudah layak dibawa lagi ke Tangerang apa tidak,"jelas Rudy,panggilan akrabnya, kepada wartawan,di Solo,Jawa Tengah, Kamis (26/4/2012).

 

Menurut Rudy, mobil Esemka yang akan diujikan di Internal jenis Sport Utility Vehicle yang biasa dipergunakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

 

Sedangkan materi yang akan diujikan, selain bobot mobil untuk katagori 1500 cc, adalah pada bagian mesin dan sistem pembuangan gas.

 

"Kalau uji emisi internal ini gagal, berpengaruh terhadap keberangkatan mobil Esemka," jelasnya.

 

Namum, bila dalam uji emisi internal nanti tidak menemui kendala, dapat dipastikan pada awal Mei, Esemka sudah bisa dibawa kembali untuk melakukan uji emisi ketiga kalinya.

 

Untuk mendukung kelancaran uji emisi, pihak PT Solo Techno Park sudah mengajukan surat ijin melintas mobil esemka. Meskipun, belum diketahui apakah mobil esemka ini dibawa dengan cara diangkut oleh truck atau dikemudikan sendiri seperti saat uji emisi ke dua lalu.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini