Share

MINI Clubvan Masuk Tahap Produksi

Aditya Maulana, Okezone · Senin 23 April 2012 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 23 52 616602 HCHePGMPGz.jpg F : MINI Clubvan (Autoevolution)

NEW YORK – Setelah dipamerkan di Geneva Motor Show, Februari lalu, kini MINI Clubvan resmi masuk tahap produksi. Rencananya mobil ini akan di pasarkan di Amerika Serikat (AS) dan Eropa.

 

Seperti dilansir Autoevolution, Senin (23/4/2012) Clubvan ini diperkirakan menyapa pasar automotif AS pada September 2013 mendatang. Setelah itu baru menyapa pasar Eropa yang akan digunakan sebagai kendaraan usaha kecil atau kurir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Lebih lannut, untuk pasar AS, MINI Clubvan ini akan dibekali mesin 1.6-liter dan untuk pasar automotif Eropa hadir dengan mesin diesel. Mesin tersebut terhubung dengan sistem penggerak empat roda (AWD).

 

Dalam pengujian akselerasi 0-100 km/jam, mobil ini mampu menembus tujuh detik. Sementara kecepatan maksimumnya mencapai 225 km/jam yang dilayani oleh sistem transmisi enam percepatan otomatis.

 

Perusahaan mobil MINI telah melakukan terobosan dengan memperkenalkan model terbaru dari varian MINI. Perbedaan Mini Clubvan dengan model lainnya, yakni Clubvan hadir dengan pintu belakang yang mengadopsi model pintu lemari yang dapat dibuka dari dua sisi. Joknya hanya tersedia dua, satu untuk pengemudi dan satu lagi untuk penumpang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini