Share

Suzuki Ertiga Dibanderol Mulai Rp143 Jutaan

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 22 April 2012 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 22 52 616185 kFbbLftGm7.jpg Suzuki Ertiga (foto: Aditya Maulana/okezone)

JAKARTA- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menelurkan produk MPV Global terbarunya, Ertiga di Tanah Air. Mobil yang sudah banyak dinanti kehadirannya oleh konsumen di Indonesia dibanderol mulai Rp143 jutaan untuk OTR wilayah Jabodetabek.

Suzuki Ertiga dengan harga Rp143 untuk tipe Etiga GA atau versi terendah, tipe GL Rp153 jutaan dan versi tertingginya atau GX dibanderol Rp165 jutaan. Harga tersebut cukup kompetitif dan relatif murah dibandingkan dengan MPV sekelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Harga Ertiga ini tidak hanya kompetitif di Jabodetabek, tapi di seluruh wilayah indonesia. Yang membedakan hanyalah ongkos kirim dan pajak daerahnya saja," tutur Direktur Sales dan Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Endro Nugroho, di sela-sela acara peluncuran Suzuki Ertiga di Jakarta, Minggu (22/4/2012).

Endro menambahkan, sejak 10 Februari lalu, pihak Suzuki Indonesia telah menentukan harga untuk Ertiga di seluruh Indonesia seperti di Jakarta, Medan, Surabaya, Manado dan beberapa kota besar lainnya. Hal ini dilakukan untuk tetap menyelaraskan harga Ertiga di seluruh wilayah Indonesia.

"Ini merupakan suatu terobosan yang pertama bagi kami. Perbedaan harga di masing-masing kota di Indonesia ini bukan karena faktor apa-apa, melainkan faktor penambahan biaya pengirimannya saja," terang pria yang akrab disapa Endro ini.

Selain itu, Director of Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tulan, menjelaskan, perubahan harga di daerah dan di Jabodetabek akan sangat bervariatif, karena tergantung biaya ongkos pengiriman ke berbagai daerah. Namun pihaknya berjanji perbedaan harga yang terjadi tidak begitu besar dan tetap disesuaikan dengan biaya pengiriman.

"Kami akan tetap memantau harga Ertiga ini diseluruh Indonesia. Kami harapkan walaupun adanya perbedaan harga tidak akan beda jauh dengan yang di Jabodetabek," tutup Davy Tulan, Director of Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini