Share

Evalube Tetap Fokus di Oli Motor

Azwar Ferdian, Okezone · Sabtu 21 April 2012 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 21 53 615886 5vxoztQCpx.jpg F: Safety riding Evalube (Azwar F / Okezone)

JAKARTA - Produsen pelumas kendaraan Evalube, tengah berjuang keras di 2012 ini untuk bisa mendapatkan tempat di kancah persaingan produk oli baik roda dua dan roda empat. Selain harus bersaing dengan brand pelumas lainnya, Evalube juga harus berkompetisi dengan oli yang dikeluarkan agen tunggal pemegang merek (ATPM).

 

Pada 2011 lalu, Evalube sukses mendapat market share 11 persen pada pelumas sepeda motor, dengan persentase kenaikan mencapai 15 persen. Tahun ini, Evalube mencanangkan bisa merebut pasar sampai 20 persen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Secara kontribusi masih dipegang oleh oli sepeda motor, sebesar 70 persen. Sisanya oli kendaraan roda empat atau sebesar 30 persen," jelas Ivan Rastianto, Advertising dan Promotion Manager Marketing Division Evalube Lubricants, saat ditemui di acara safety riding Evalube, Sabtu (21/4/2012).

 

Ivan menambahkan, kontribusi pelumas motor matic Evalube belum terlalu besar, kendati penjualan sepeda motor jenis matik melonjak tajam di 2011 dan kuartal pertama 2012 ini. Pasalnya, oli jenis matic baru dilansir Evalube di akhir tahun lalu. Diharapkan tahun ini penjualan oli matik bisa meningkat.

 

"Penjualan terbesar malah di oli motor dua tak dan di luar Jakarta. Di daerah penjualan memang tinggi seperti di Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Timur dan Yogya. Kami juga sedang mencari celah di segmen oli mobil," lanjut Ivan.

 

Evalube yang diproduksi PT Wiraswasta Gemilang Indonesia, menggelar pelatihan safety riding kepada komunitas motor di Jakarta. Event ini bertujuan memberikan edukasi kepada bikers tentang tata cara berlalu lintas yang terkait dengan etika lalu lintas.

 

"Safety riding ini digelar terkait kecelakaan sepeda motor yang semakin tinggi. Kedepannya event ini akan menggandeng Ikatan Motor Indonesia serya pihak Kepolisian," tutup Ivan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini