Share

Ferrari Roda Dua Dilelang Rp1,4 M

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 21 April 2012 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 21 53 615862 UqCVuZUKAC.jpg F: Sepeda motor Ferrari (Topspeed)

LONDON - Sebuah sepeda motor langka akan dijual oleh rumah lelang ternama Bonhams pada 29 April 2012 mendatang. Kenapa disebut langka, karena motor ini berlabel Ferrari. Seperti diketahui pabrikan asal Italia itu hanya menciptakan mobil sport bertenaga monster.

 

Dalam acara lelang nanti motor Ferrari ini akan dilepas dengan kisaran harga Rp1,4 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dalam sejarahnya motor ini dirancang oleh David Kay serta timnya dari Kay Engineering. Sepeda motor dengan logo Kuda Jingkrak ini sebagai penghormatan untuk Enzo Ferrari.

 

Untuk diketahui, motor ini dibangun pada pertengahan 1990, setelah Kay mendapatkan izin untuk menggunakan logo Ferrari dari Piero Ferrari, putra dari Enzo Ferrari.

 

Sepeda motor yang dibangun selama 3000 jam ini mengusung mesin V8 DOHC empat silinder berkapasitas 900cc. Mesin dengan casing magnesium ini menghasilkan tenaga 105 hp pada 8.800 rpm dengan kecepatan maksimum 265 kpj.

 

Saat ini, motor Ferrari dimiliki oleh kolektor asal Inggris, yang menyimpan motor mewah itu di dalam ruang tamu selama 17 tahun.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini