Share

Balapan Bareng dengan Uji Mio J & Soul GT

Azwar Ferdian, Okezone · Jum'at 20 April 2012 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 20 53 615432 rWjvIvU4xz.jpg F: Yamaha Cup Race (dok Yamaha Indonesia)

MEDAN - Seri pembuka Yamaha Cup Race (YCR) 2012 digelar di sirkuit Pancing Medan, 21-22 April, akan diikuti150 pembalap. Ini adalah kali pertamanya YCR digelar di sirkuit permanen di Sumatera Utara.

Sebelumnya YCR diadakan di sikruit nonpermanen Lapangan Udara Polonia. Mulai 2012 ini balapan pindah ke sirkuit Pancing yang panjangnya mencapai 1,3 km. Pancing memiliki banyak tikungan dan trek lurusnya cukup panjang.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pembalap akan menggunakan Jupiter Z yang sudah terbukti sebagai motor juara ajang balap nasional. Yamaha juga menyajikan acara hiburan buat keluarga, safety riding serta test ride dua varian terbaru Yamaha, Mio J dan Soul GT.

 

”Medan dipilih untuk seri pertama karena banyak tim dan pembalap berasal dari sini. Untuk YCR Medan ini diikuti pembalap Sumatera yang juga ambil bagian di Motoprix. Kami menargetkan 10 ribu penonton menyaksikan balapan dan menikmati hiburan di sini,” papar Ari Wibisono, Manajer Motorsport Yamaha.

 

Deretan pembalap papan atas Sumatera yang juga bertarung di Motoprix seperti Bobby Anasis, Reza Pahlevy, Andreas Gunawan dan Agung Febri Ramadhan.

 

Mereka bersaing ketat di kelas utama MP1 (Bebek 4 Langkah Tune Up 125 cc Seeded) dan MP2 (Bebek 4 Langkah Tune Up 110 cc Seeded). Iqbal Gatra paling diunggulkan di kelas MP3 (Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Pemula) dan MP4 (Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula).

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini