Share

Teknologi Mesin Jadi Alasan Audi Beli Ducati

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 19 April 2012 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 19 53 614729 lAeAS7Yu3U.jpg F: Ducati (visordown)

MUNICH – Produsen mobil mewah asal Jerman Audi resmi membeli Ducati dengan angka mencapai 860 juta euro atau setara dengan Rp10,3 triliun lebih. Apa alasan Audi yang masih di bawah kepemilikan VG Group membeli Ducati?
 

Bila mengincar penjualan Ducati, tampaknya bukan itu yang dikejar Audi. Tahun lalu, Ducati hanya menjual 42 ribu unit sepeda motor. Dan pendapatan yang dihasilkan Ducati tidak mencapai setengahnya dari jumlah uang yang sudah dikeluarkan Audi dalam membeli Ducati.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bahkan, VW Group dikabarkan berinvestasi lebih dari satu miliar USD untuk menyuntikan dana agar Ducati bisa tetap berjuang. VW Group, saat ini, sudah memiliki total 12 merek plus Porsche. Dengan semua unit tersebut, pendapatan VW Group secara grafik terus melonjak naik.

 

Para pengamat automotif Eropa menyatakan, Audi tertarik dengan pengembangan teknologi mesin Ducati. Sebuah sepeda motor Ducati memiliki mesin yang mampu menghasilkan daya 200 tenaga kuda per liter. Sementara itu, produsen lainnya harus menggunakan turbo bila mau mendapatkan angka tersebut.

 

"Ducati adalah sebuah ikon sepeda motor sport premium. Mereka punya sejarah panjang dalam motor sport dan Ducati sangat ahli mengembangkan mesin performa tiggi dengan perpaduan konstruksi yang ringan," jelas Dewan Manajemen Audi Rupert Stadler, seperti dikutip autoevolution.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini