Share

Honda Winning Championsip Digelar Lima Seri

Herni Amir, Koran SI · Kamis 19 April 2012 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 19 53 614680 atmtPLE42Z.jpg F: Honda Racing Championship (Azwar F/Okezone)

MAKASSAR - PT Astra International Tbk Honda Makassar bekerjasama dengan Go Event Organizer akan menggelar lima seri Kejuaraan Daerah (Kejurda) road race dalam Honda Winning Championship (HWC) 2012.

Koordinator Go Event Organizer Andi Kasim Alwi mengatakan, dalam HWC sebenarnya akan ada delapan seri. Hanya saja, dari delapan seri tersebut, lima diantaranya digandengkan dengan seri kejurda bekerjasama dengan Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Delapan seri masing-masing seri I Kab Polman Sulawesi Barat pada 5-6 Mei, seri 2 Kab Pangkep (Sulsel) 23-24 juni. Seri 3, Kab Luwu Utara (Sulsel) 1-2 September, seri 4 Kab Bulukumba 15-16 September, seri 5 Kab Sinjai (Sulsel) 6-7 Oktober, seri 6 Kota Palopo (Sulsel) 13-14 OKtober, Seri 7 Kab Wajo (Sulsel) 10-11 November, dan seri 8 Kab Bone (Sulsel) 8-9 Desember.

 

“Untuk seri Kejurda, adalah seri 2, seri 3, seri 6, seri 7, dan seri 8. Sementara tiga lainnya merupakan seri open turnamen,”ungkap Andi Kasim Alwi kepada sejumlah media di RM Kaisar Makassar.

 

Andi Kasim menuturkan, tahun 2012 merupakan pelaksanaan di tahun ketiga. Selain dilaksanakan lebih profesional, HWC diharapkan mampu mengangkat prestasi para pembalap lokal maupun luar daerah. Karena itu, pihak penyelenggara juga memilih daerah dengan karakter sirkuit yang sangat menantang serta memenuhi standar keselamatan baik dari pihak pembalap maupun dari pihak penonton.

 

Adapun kelas yang diperlombakan yakni kelas bebek 4 tak 125 cc Tube Up Open dengan menarget 18 starter di setiap serinya dan Kelas Matic Standar 130 cc Pemula dengan target 50 start perseri.

 

Bagi para pemenang di setiap seri akan menerima uang pembinaan dan trophy. Sementara untuk juara umum akan meraih sepeda motor Honda New blade serta diikutkan dalam final One Mattres Race (OMR) Honda di Sirkuit Sentul Jakarta.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini