Share

Siswa SDN Kunjungi Pabrik Nissan Indonesia

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 19 April 2012 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 19 52 614796 pIxiNcwg6k.jpg F: Kunjungan Siswa SDN ke pabrik Nissan (dok. NMI)

JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menerima kunjungan para murid kelas 5 (lima) dengan ranking terbaik dari 4 (empat) Sekolah Dasar Negeri (SDN) kawasan Bukit Indah di Pabrik Nissan Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat. SDN tersebut antara lain SDN I Dangdeur, SDN II Dangdeur, SDN I Cigelam dan SDN II Cigelam.

 

Kegiatan kunjungan yang telah dilaksanakan keenam kalinya ini dapat terselenggara atas kerjasama NMI dengan pengurus Japan Club Kawasan Bukit Indah (KBI-JC). Kegiatan ini juga merupakan salah agenda dari program Nissan for Education, sebuah program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkesinambungan dari NMI. Program ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen NMI dalam memajukan dunia pendidikan di tanah air yang pada tahun ini kembali difokuskan pada sektor pendidikan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dalam kunjungan tersebut, sekitar 24 murid berikut 6 guru pendamping berkesempatan mengikuti kegiatan plant tour. Melalui kegiatan ini, NMI ingin membagi pengetahuan kepada para murid mengenai proses produksi kendaraan Nissan mulai dari proses welding, painting, assembling, hingga vehicle quality control. Selain itu, juga termasuk proses dan prosedur keselamatan kerja yang diterapkan di pabrik Nissan.

 

“Kami ingin memperkenalkan otomotif sejak dini kepada anak-anak diusia sekolah. Tentunya dengan kegiatan plant tour ini, anak-anak akan lebih mudah memahami dunia otomotif. Di Nissan, kami percaya pendidikan salah satu aspek penting untuk meraih masa depan yang lebih baik,” kata Toru Takahashi, Vice President Director Manufacturing NMI dalam keterangan resminya kepada Okezone, Kamis (19/4/2012).

 

Di akhir acara, NMI memberikan presentasi mengenai profil perusahaan serta menggelar kuis berhadiah bagi para murid yang pertanyaannya seputar aktivitas plant tour. Aktivitas ini diselenggarakan agar anak-anak bukan hanya sekedar tour saja namun dapat mengingat kembali pengetahuan otomotif yang sudah diajarkan kepada mereka.

 

“Antusiasme para murid dalam mengikuti kegiatan ini sangat besar. Ini merupakan kegiatan yang menyenangkan, bermanfaat dan memberikan pengalaman baru bagi mereka. Semoga kegiatan ini dapat terus dipertahankan oleh NMI khususnya bagi para murid yang bersekolah di sekitar kawasan pabrik NMI di Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat,” tutup Ela Tati Hayati, perwakilan guru dari SDN II Cigelam Purwakarta.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini