Share

11 Hari, Suzuki Ertiga Terpesan 11 Ribu Unit

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 19 April 2012 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 19 52 614631 FSsuSYjvPI.jpg F: Suzuki Ertiga (Rushlane)

NEW DELHI - Produsen mobil Maruti Suzuki telah resmi meluncurkan Ertiga pada awal bulan ini. Hebatnya, sebelas hari setelah diluncurkan Suzuki Ertiga telah terpesan sebanyak 11 ribu unit. Hasil ini sangat positif, mengingat pangsa pasar Suzuki di India sedang menurun.

Dilansir Rushlane.com, saat ini segmen MPV di pasar India dipegang oleh Toyota Innova dan Mahindra Xylo. Ertiga memiliki keunggulan dari pesaingnya, karena tersedia beberapa varian pilihan mesin. Sedangkan kompetitornya hanya menawarkan satu tipe mesin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di India, Suzuki Ertiga ditawarkan dengan tiga pilihan baik mesin bensin maupun diesel. Untuk tipe bensin tingkatannya adalah Ertiga LXi, VXi dan ZXi. Sementara tipe disel disebut Ertiga LDi, VDi dan ZDi.

Ertiga kini telah tersedia disejumlah diler resmi Maruti Suzuki. Para konsumen yang berminat dengan mobil keluarga ini harus membayar uang muka sebesar 50 ribu Rupee atau setara Rp8,8 juta. Namun konsumen harus lebih bersabar, sebab Maruti Suzuki baru akan mengantar ke garasi konsumen dalam waktu 2-3 bulan.

Melihat tingginya minat konsumen terhadap Ertiga, Maruti Suzuki pun semakin percaya diri dalam memasarkannya. Sampai dengan akhir tahun ini, Maruti Suzuki mematok target penjualan Ertiga sebanyak 70 ribu unit.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini