Share

Audi Resmi Miliki Ducati dengan Mahar USD1,12 Miliar

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 18 April 2012 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 18 53 613847 bOPdJ1BuGJ.jpg F: Ducati Diavel (autoevolution)

MUNICH – Perusahaan automotif Jerman Audi Ag, resmi membeli produsen motor sport Italia, Ducati. Seperti dikutip reuters, Rabu (18/4/2012) Audi menggelontorkan dana sebesar 860 juta Euro atau sebesar Rp10,3 triliun.
 

Audi yang masih di bawah kepemilikan VW Group dijadwalkan akan manandatangani perjanjian jual beli ini dengan Ducati, Kamis (19/4/2012). Pada kesepakatan yang dicapai, harga 860 juta Euro itu sudah dikurangi utang. Maka nilai Ducati naik sekitar tujuh kali dari pendapatan pada tahun lalu.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

CEO Volkswagen Ferdinand Piech pernah menyatakan minatnya untuk membeli Ducati sejak April 2008. Tapi akhirnya kalah dengan pemilik Ducati saat ini Investindustrial, sebuah perusahaan ekuitas yang berbasis di Italia.

 

Dengan pembelian saham Ducati ini menambah panjang daftar portofolio VW dalam bersaing dengan BMW. VW sudah memiliki pabrikan mobil, truk besar, kapal mesin dan juga sepeda motor.

 

Ducati sebelumnya berharap Audi akan membeli saham perusahannya dengan nilai pembelian yang mencapai 850 juta euro. Angka tersebut akan digunakan untuk menutup hutang senilai 200 juta Euro.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini