Share

Mobil Murah Suzuki Bakal Jadi Tulang Punggung Kedua

Aditya Maulana, Okezone · Rabu 18 April 2012 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 18 52 613747 sC0COe2KBW.jpg F: Suzuki A-Star (motorbeam)

DENPASAR - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) semakin serius menggarap mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car/LCGC) di Indonesia. Mobil murah itu diyakini menjadi tulang punggung kedua setelah low MPV Ertiga resmi diluncurkan di Indonesia.

Pernyataan tersebut diutarakan langsung oleh Endro Nugroho, Direktur Sales dan Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Dia mengatakan mobil murah dan ramah lingkungan ini diharapkan menjadi tulang punggung kedua Suzuki Indonesia.

"Mengenai mobil murah dan ramah lingkungan, kami mengharapkan bisa menjadi tulang punggung kedua kami setelah Ertiga yang kini mulai keliatan pangsa pasarnya di Indonesia," cetus Endro Nugroho, Direktur Sales dan Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Rabu (18/4/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Endro, sikap optimistis itu dinilai dari kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Suzuki. Masyarakat Indonesia sudah mengenal dengan mobil murahnya Suzuki yang memiliki kualitas bagus.

"Soal mobil murah, kami sudah pernah melakukan diskusikan dengan Budi Darmadi (Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian) beberapa waktu lalu. Kita sudah mempertimbangkan matang-matang soal ini," sambung Endro.

Endro menambahkan, Suzuki memiliki kemampuan memproduksi kendaraan kompak. Saat ini, Suzuki tinggal menunggu regulasi dari pemerintah terkait LCGC. Setelah regulasi itu keluar, Suzuki langsung menyikapinya dengan serius.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini