Share

Prabowo Siap Jadikan Esemka Mobil Kampanye Pilpresnya

Bramantyo, Okezone · Minggu 15 April 2012 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 15 52 611884 17TuIXbtRl.jpg F : Prabowo Subianto di Solo Techno Park (Bramantyo/Okezone)

SOLO - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto jatuh cinta terhadap mobil hasil kreasi para siswa SMK.

Selain siap menjadikan mobil Esemka ini sebagai kendaraan kampanye saat Pilpres nanti, Prabowo juga berjanji, bila dirinya terpilih menjadi Presiden, mobil kreasi anak bangsa ini akan ditetapkan sebagai mobil nasional.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Harapannya semoga produksinya bisa meningkat dan bisa menjadi mobil nasional,” jelas mantan Danjen Kopassus ini, saat mengunjungi Solo Techno Park, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (14/4/2012).

Menurut Prabowo, seharusnya pemerintah mengakomodir hasil karya kreasi anak bangsa, dengan memberikan ijin terhadap mobil Esemka ini.

Secara teknologi, meskipun dibuat bukan oleh tangan-tangan profesional, prabowo melihat mobil Esemka ini mampu sejajar dengan mobil buatan pabrik yang sudah banyak beredar dipasaran.

Sehingga, Prabowo optimis, bila mobil esemka ini sudah lolos uji emisi, maka mobil esemka bisa merebut pangsa pasar otomotif yang selama ini sudah dikuasai otomotif raksaksa.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Solo Techno Park, Prabowo melihat dari dekat komponen-komponen mobil esemka ini satu persatu.

Dengan teliti,mantan Danjen Kopassus ini menanyakan sejauh mana uji emisi ini sudah dilakukan.Termasuk bila nantinya, mobil esemka ini sudah lolos uji emisinya, lokasi pembuatan massal akan dilakukan dimana. Bahkan Prabowo merasa terkesan dengan tarikan mobil esemka,saat uji coba mobil esemka di lingkungan Solo,Techno Park.

Sebelum mengunjungi Solo Techno Park, Prabowo juga mengunjungi industri Usaha Kecil Mandiri yang membuat komponen mobil esemka ini, di Trucuk, Klaten, Jawa Tengah.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini