Share

Merasakan Sensasi Rally Bersama Mitsubishi Pajero Sport

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 15 April 2012 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 15 52 611766 zlfvKB1rvL.jpg F: Mitsubisi Pajero Sport (Septian P/Okezone)

BANDUNG - Acara Family Gathering 2012 yang digelar PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) sebagai agen pemegang merek Mitsubishi di Tanah Air mendapat sambutan hangat dari para pelanggan setianya.

 

Hal tersebut terbukti dengan tingginya antusias peserta acara tersebut saat mengikuti test ride bersama tiga pereli nasional, seperti Rifat Sungkar, Subhan Aksa, dan Rizal Sungkar. Ketiga pereli tersebut unjuk kebolehan dengan mengendarai Mitsubishi Pajero Dakar 4x4.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sejumlah pelanggan setia Mitsubishi terlihat sangat menikmati test ride yang dikemudikan para pembalap berpengalaman. Meski lintasan yang dilalui terbilang ekstrim dan mobil melaju dengan kecepatan cukup tinggi, semua terlihat enjoy.

 

"Rasanya enak banget, dicoba di medan apa pun mobl tetap stabil, jadi kita tidak takut terbalik." ungkap Budi Budi hermawansyah kepada Okezone, usai menyicipi lintasan rally "dadakan" yang dikemudikan Subhan Aksa.

 

Lebih lanjut, pengguna Pajero Sport 4x2 lansiran 2011 mengungkapkan sempat melibas belokan dengan kecepatan 40-60 kmh namun SUV tangguh ini tetap stabil. "Disana ada lumpur juga tapi bodi tetap rata (stabil), jadi kita juga tidak merasakan guncangannya." imbuhnya.

 

Hal senada juga diutarakan Lina, usai merasakan sensasi rally bersama Rifat Sungkar. "Enak sih, bagi saya mengasikkan pada saat tikungan. Suspensinya enak banget,tidak terasa banget goyangannya," ungkapnya.

 

Kenyamanan Pajero Sport Dakar saat melibas trek berlumpur dan bergelombang berkat suspensi Double Independent Wisbone, coil Spring with Stabilizer yang tersemat dibagian depan. Sementara di belakang menggunakan suspensi 3 link coil spring with Stabilizer bar.

 

Perlu diketahui, Pajero Sport Dakar yang digunakan dalam acara ini merupakan model standar yang sesuai dengan spesifikasi di pasaran, namun pergantian terjadi hanya pada ban yang menggunakan model Mud Terrain (MT) untuk menunjang trek yang licin.

 

"Mobil yang kita pakai saat ini full standar. Suspensi, mesin sama dengan Pajero milik Anda, hanya ban yang diganti karena treknya berlumpur. Hal ini kami lakukan karena ingin menunjukkan kemampuan Pajero Sport," ujar Subhan Aksa.

 

Mitsubishi Pajero Sport Dakar dipersenjatai mesin 2.5 liter 4 silinder segaris DOHC yang dilengkapi teknologi VGT. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 178 hp pada putaran 4.000 rpm dengan torsi maksimum 350 Nm pada 1.800-3.500 rpm.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini