Share

Nissan Leaf Generasi Terbaru Meluncur 2014

Aditya Maulana, Okezone · Jum'at 13 April 2012 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 13 52 611095 FP5BqZ88s8.jpg F : Nissan Leaf (Inautonews)

LONDON – Nissan Leaf baru akan hadir dengan perubahan yang cukup menarik. Leaf akan hadir di pasar automotif Eropa pada 2014 mendatang.

 

Nissan Leaf di Eropa digambarkan sebagai kendaraan yang diminati konsumen. Penjualannya mencapai 1.728 unit pada 2011 lalu karena ketersediaaan yang masih terbatas. Selain itu insentif kendaraan listrik (EV) masih kurang dan harga mobil EV juga masih tinggi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Misalnya, di Inggris, Leaf dibanderol 25.990 poundsterling atau setara Rp379 jutaan. Masalah ini akan menjadi cerita lalu, sebab pabrikan asal Jepang, Nissan berencana untuk merakit Leaf di Sunderland, Inggris. Ini dapat membantu penjualan Leaf di Eropa jauh lebih baik.

 

Nantinya, dengan segala perubahan yang dilakukan pada Leaf , makin memperkuat keberadaan mobil listrik di pasar otomotif global. Perubahan yang akan dilakukan Nissan pada Leaf yakni, interior yang dibuat lebih gelap, serta ditambahkan sistem pemanas yang lebih efisien.

 

Selain itu, Leaf ini hampir tersedia di seluruh dunia dan akan datang dengan pemanas baterai yang standar yang dapat dipanaskan melalui saluran HVAC. Sistem pengisian baterainya hanya membutuhkan waktu 30 menit mampu mencapai 80 persen kapasitas baterai.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini