Share

Bersaing dengan Mobil Eropa, Cadillac Siapkan Tiga Model Baru

Aditya Maulana, Okezone · Kamis 12 April 2012 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 12 52 610506 sQYKUHc5IL.jpg F : Cadillac ATS 2013 (Autoevolution)

BEIJING – Perkembangan dunia automotif di China terus berkembang pesat, terutama untuk penjualan mobil premium. Penjualan mobil premium di China meningkat 4,5 persen dari tahun sebelumnya. Persaingan mobil premium dipegang oleh negara Eropa dan Amerika.

 

Merek mobil di Eropa yang menjadi favorit, yakni Mercedes-Benz, Audi dan BMW. Sementara itu, model Amerika dikuasai oleh General Motors (GM), untuk merek Cadillac. Untuk mempertahankan penjualan yang cukup baik dibanding mobil asal Eropa, Cadillac telah menyiapkan strategi dengan membuat tiga mobil baru dalam satu tahun ke depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tiga model yang akan disiapkan belum diumumkan secara resmi, namun kemungkinan besar akan memperbaharui model Cadillac ATS dan CTS sekaligus akan merakit mobil tersebut secara lokal. Demikian dilansir Inautonews, Kamis (14/4/2012).

 

Lebih lanjut, di China itu sendiri, penjualan Cadillac meningkat 35 persen menjadi 2.745 unit perbulan dari tahun sebelumnya. Sebagian dari penjualan itu didominasi oleh varian mobil sedan sport.

 

Sementara itu, alasan tersebut juga didasari oleh peraturan atau ketetapan Pemerintah China yang mulai membatasi peredaran mobil premium dari Amerika. Untuk mobil produksi GM akan dikenakan bea anti subsidi 12,9 persen dan untuk model Chrysler 6,2 persen.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini