Share

VW Caravelle & Touareg Bisa Pakai Solar Biasa

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 11 April 2012 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 11 52 609826 KrDkaRrdvk.jpg F: VW Caravelle dan Touareg (Septian P/Okezone)

JAKARTA - Meski berstatus sebagai kendaraan premium, mesin diesel new Volkswagen Caravelle dan Touareg masih aman untuk mengkomsumsi jenis solar biasa. Namun jika penggunaan secara terus menerus dikhawatirkan dapat merusak mesin.

"Caravelle dan Touareg ini standar Euro3, dalam keadaan darurat pakai solar biasa juga tetap aman," jelas Eko Yulianto, Technical & Training Manager usai peluncuran keduanya, Rabu (11/4/2012) di Kemang, Jakarta Selatan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa solar biasa kadar sulfurnya sangat tinggi. Kalau pakai solar biasa pembakaran tidak akan sempurna dan itu bisa menyebabkan kerusakan pada mesin yang disebabkan sisa karbon yang tidak terbakar sempurna.

 

Untuk itu Eko menyarankan untuk menggunakan BBM solar seperti Perta Dex atau Shell, Petronas atau yang lainnya agar pembakarannya lebih optimal dan sempurna.

 

PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek (APM) Volkswagen (VW) di Tanah Air membanderolnew Touareg Rp1,2 Miliar dengan status Off the Road. Sementara Caravell LWD dipatok Rp1.098 juta, sedangkan model SWB Rp998 juta On the road.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini