Share

VW Passat & Routan Ditarik dari Peredaran

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 11 April 2012 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 11 52 609692 AGWxxxniHq.jpg F: VW Routan 2012 (autoevolution)

LOS ANGELES – Volkswagen Divisi Amerika Serikat mengumumkan penarikan kembali pada varian sedan VW Passat 2012 dan varian van Routan 2012.

Penarikan kembali ini masih terbatas dalam jumlah kecil. VW Passat yang ditarik hanya berjumlag 153 unit. Sedangkan VW Routan van yang ditarik hanya sebanyak 15 unit.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

VW Passat mengalami masalah pada elemen filter bahan bakar diesel yang rusak dan berpotensi mengakibatkan terbakar. Recall ini akan dimulai pada Mei mendatang. VW memfokuskan penarikan pada model mesin diesel 2.0 liter TDI.

 

"VW Passat dirancang dengan elemen filter diesel. Mungkin komponen ini tidak tertutup dengan benar," tulis NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) seperti dilansir autoevolution, Rabu (11/4/2012).

 

Dengan usia pemakaian atau jarak berkendara yang jauh, masalah ini rentan membuat potensi kebocoran bahan bakar. Bila terjadi kebocoran dan terkena panas atau sumber api, dapat menyebabkan kebakaran.

 

Sementara itu, varian Routan 2012 memiliki masalah yang cukup serius dengan suspensi belakang. Masalah ini bisa membuat ban mobil terlepas dari kendaraan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini