Share

Nissan Punya Hatchback Terbaru

Aditya Maulana, Okezone · Selasa 10 April 2012 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 10 52 609012 os7hLBz4M8.jpg F : Nissan Invitation Concept (Inautonews)

SUNDERLAND – Penjualan Nissan di Eropa hanya mengandalkan dua varian, Nissan Juke dan Qashqai. Guna memperkuat line-up di Eropa, Nissan menyiapkan varian hatchback anyar yang siap mengaspal pada 2014 mendatang.

 

Pernyataan menganai hatchback terbaru, diutarakan langsung oleh pihak Nissan dan Perdana Menteri Inggris, David Cameron. Nantinya kendaraan ini akan bersaing dengan pemain lama Ford Focus dan VW Golf.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Selama ini Nissan sudah mendapatkan perhatian yang baik dari konsumen Eropa dan Asia. Nantinya, hatchback terbaru kami diharapkan juga dapat mengulang kesuksesan seperti model sebelumnya. Mobil itu juga akan dilengkapi dengan teknologi tinggi,” pungkas Nissan Chief Operating Officer, Toshiyuki Shiga.

 

Lebih lanjut, hatchback itu akan diproduksi di pabrik Nissan yang berada di Sunderland, Inggris. Nissan mengucurkan investasi sebesar USD202 juta atau setara Rp1,8 triliun dan dapat mempekerjakan 1.000 orang karyawan.

 

Pabrik Nissan di Sunderland yang sudah beroperasi sejak 26 tahun lalu, nantinya akan memiliki kapasitas produksi 80.000 unit. Pabrik perakitan ini akan beroperasi selama 24 jam non stop. Demikian dilansir Autoevolution, Selasa (10/4/2012).

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini