Share

Chevy Colorado Bidik Pasar Tambang, Minyak & Perkebunan

Amir Sarifudin , Okezone · Senin 09 April 2012 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 09 52 608355 oUVSnHhHfL.jpg F: All New Chevrolet Colorado (Amir Sarifudin)

BALIKPAPAN - Perusahaan tambang minyak dan gas serta perkebunan menjadi sasaran utama penjualan Chevrolet di Kalimantan Timur. Segmen ini dianggap masih sangat luas dan memiliki persaingan yang kompetitif di tertutama untuk All New Chevrolet Colorado yang diperuntukan bagi mobil di jalur berat.

Manager Chevrolet Cabang Balikpapan Hendrik Supit menargetkan penjualan dua varian yakni All New Orlando dan Colorado, diharapkan mencapai masing-masing 500 dari April hingga akhir tahun sedangkan untuk Colorado sekitar 1.000 unit untuk wilayah Kaltim.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kalau untuk Colorado punya segmen tersendiri. Utamanya bagi pertambangan dan perkebunan. Harapan kami bisa teralisasi target tersebut,” ujarnya Senin (8/4/2012).

 

Hendrik mengatakan, keunggulan dari masing-masing varian baru ini diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli. Apalagi kelas MPV masih memiliki pasar yang sangat potensial.

 

Wilayah Kaltim, diakui Hendrik mengatakan tulang punggung penjualan Chevrolet selama ini masih dipegang model SUV Captiva. Selain Captiva, city car Chevrolet Spark, juga mencatat penjualan yang bagus.

 

“Kalau Captiva di Balikpapan bisa rata-rata 10 unit perbulan. Sedangkan keseluruhan termasuk untuk taksi, bisa mencapai 150 unit. Kehadiran Colorado jelas akan menjadi peluang untuk mendongkrak penjualan Chevy di Indonesia, karena punya pasar tersendiri dan mobil mampu bersaing di situ,” jelasnya.

 

Manajer Teknis Mesin General Motor Indonesia Agus Sutomo secara khusus melakukan presentasi soal keunggulan Colorado. Mesin Duramex 2.500cc memiliki keunggulan dan dirancang untuk daya tahan mesin yang lebih lama dibandingkan kendaraan lain.

 

“Mobil ini masih dapat menembus badan jalan yang terendam air hingga kedalaman 80 sentimeter, karena sistem listrik dirancang di bagian atas mesin, sehingga aman untuk medan banjir,” jelasnya.

 

GM Indonesia mulai hari ini hingga Sabtu mendatang melakukan pameran Chevrolet di Mall E Walk Balikpapan. Colorado memiliki tiga varian yakni Extended Cab, Cab LT dan Cab LTZ yang dibandrol dari harga Rp327 juta hingga Rp400 juta.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini