Share

Toyota Hilux, Fortuner & Innova Tembus Lima Juta Unit

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 09 April 2012 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 09 52 607941 DQ0j1RqWCD.jpg F: Toyota Grand New Fortuner (Aditya M/Okezone)

TOKYO - Pabrikan asal Jepang Toyota Motor Corporation (TMC), mencatatkan rekor penjualan untuk tiga varian yang tergabung dalam Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV).

Tiga varian IMV ini adalah Toyota Hilux, yang platform-nya juga digunakan untuk varian mini van Toyota Innova dan varian Sport Utility Vehicle (SUV) Toyota Fortuner. Tootal ketiganya menembus angka penjualan mencapai lima juta unit pada akhir Maret lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebenarnya, konsep IMV yang dikembangkan Toyota ini ada lima varian. Tiga varian pikap, sebuah minivan dan satu jenis SUV. Model ini sudah dikembangkan sejak 2004 lalu dan dilepas lebih di 140 negara, termasuk Indonesia.

Varian yang tergabung dalam IMV diproduksi di 11 negara, termasuk empat lokasi yang ditunjuk sebagai pusat lokasi penjualan IMV yakni Thailand, Indonesia, Argentina dan Afrika Selatan.

Komponen terpenting seperti mesin diesel diproduksi di Thailand. Sedangkan untuk komponen mesin bensin dibuat di Indonesia. Untuk transmisi diproses di Filipina dan India.

Berikut varian IMV Toyota:

IMV-I, II dan III: Toyota Hilux (Pick Up Single Cab, Extra Cab dan Dable Cab);

IMV-IV SUV: Toyota Fortuner

IMV-V Mini Van: Toyota Innova

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini