Share

BBM Batal Naik, Yamaha Indonesia Lihat Sisi Positif

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 08 April 2012 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 08 53 607630 y05Hcpk04v.jpg F: Yamaha Soul GT (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Batalnya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi pada awal bulan ini ditanggapi positif oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Meski demikian YIMM mengaku ada sedikit gangguan akibat batalnya kenaikan tersebut. Sebab beberapa harga kebutuhan pokok sudah naik lebih dulu dan sulit kembali ke harga awal.

"Dampak dari penundaan BBM cukup positif bagi konsumen indonesia karena pengguna sepeda motor di sini rata-rata menengah ke bawah. Kita melihat ada sisi positif, daya beli konsumen tidak akan terganggu." jelas Presiden Direktur YMKI dan Executive Vice Presiden YIMM, Dyonisius Beti baru-baru ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, Dyon menambahkan kalaupun terganggu jangka waktunya tidak akan lama. "April sampai Juni mungkin sedikit terganggu tapi tidak terlalu." ujarnya.

YIMM memperkirakan pasar skutik akan mencapai 56 persen tahun ini dari total penjualan sepeda motor nasional. Namun Yamaha Indonesia mengaku belum menargetkan persentase dari total penjualan tersebut.

"Berapa targetnya kami belum memprediksi. Saat iniĀ  kami sedang berusaha kembali menjadi leader di kelas skutik." jelas Dyon.

Promosi

Hadirnya Yamaha Soul GT membuat pabrikan berlambang garpu tala di Indonesia merangkai sejumlah kegiatan guna memperkenalkan produk baru mereka. Sejak Januari hingga saat ini, YIMM telah meluncurkan tiga skutik yaitu Mio Fino, Mio J dan Soul GT. Bahkan kabarnya sebulan mendatang Yamaha akan kembali meluncurkan model baru.

"Pekan depan akan kita jalankan secara nasional, ini program lanjutan sejak 2005 sampai 2009. Pada 2012 ini kita akan gelar Sensasi Matik Yamaha. Konsepnya lebih mendekatkan diri kepada konsumen, dengan menghadirkan keceriaaan." ujar Eko Prabowo, General Manager Promotion and Communications PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini