Share

Yamaha Soul GT Aman Konsumsi Premium

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 08 April 2012 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 08 53 607504 8eLyxWuGYB.jpg F: Yamaha Soul GT (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Yamaha Soul GT yang baru saja diluncurkan telah mengadopsi teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Sistem injeksi yang dianut Soul GT diklaim lebih irit 30 persen dari Mio Soul generasi lawas. Lalu apakah sistem injeksi Yamaha ini aman menggunakan bensin Premium?

"Soul GT bisa pakai Premium dan bisa juga pakai Pertamax, karena kompresi rasionya naik cuma empat kilo. Kita naikkan dari 8,9 ke 9,3 agar dia bisa irit karena mesin-mesin masa depan lebih irit dan kompak," jelas Muhamad Abidin GM Service Divisiom YIMM.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski pakai Premium, Abidin mengklaim tidak ada efek ngelitik. Abidin hanya menyarankan, agar pengguna Soul GT menggunakan Pertamax karena konsumsi bahan bakarnya lebih irit.

"Pakai Pertamax justru lebih irit hingga 10 persen, karena kompresi rasio yang lebih tinggi membutuhkan bensin yang tidak mudah terbakar kalau terkena tekanan." ujarnya.

Soul GT menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm. Regenarasi Mio Soul ini dibanderol Rp13,9 juta on the road Jakarta dan sekitarnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini