Share

Kenapa Yamaha Soul GT Tanpa Mio?

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 08 April 2012 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 08 53 607450 1rZAIGPhvw.jpg F: Yamaha Soul GT (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Ada yang menarik dari model skutik terbaru Yamaha Indonesia. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak lagi menggunakan nama Mio pada Soul GT yang merupakan generasi terbaru dari Mio Soul. Lalu apa alasannya?

"Sudah saatnya dibuat skutik khusus pria yaitu Soul GT. Ini sesuai dengan desain dan karakter motor yang berotot dan macho. Jadi cocok untuk kaum pria yang ingin tampil beda," papar Presiden Direktur YMKI dan Executive Vice Presiden YIMM Dyonisius Beti saat press conference di Yamaha DDS, Cempaka Putih, Jakarta baru-baru ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dyon -sapaan akrab Dyonisius Beti- menuturkan nama Mio identik dengan kaum hawa yang selama ini menjadi target pasarnya. Dan ini pantas dihilangkan berkat sejumlah ubahan pada tampilan Soul GT yang tampil garang.

Identitas paling menonjol dari desainnya dapat dilihat pada lampu depan (front lamp) berbentuk seperti sorot mata tajam dan agresif yang mempertegas kesan powerful. Bentuk lampu depan itu terinspirasi dari grill depan mobil modern Amerika.

Lampu senja (position lamp) Soul GT yang berbentuk angel eye (mata malaikat) juga menjadi ciri lainnya yang memperkuat kesan sporty dan macho. Lampu angel eye itu terinspirasi dari lampu sedan mewah Eropa.

Selain itu, Soul GT memiliki speedometer yang terinspirasi dari detail 3D chronograph yang terdapat pada merek jam premium dan ternama buat pria. Juga aksen persegi delapan (octagonal bezel) yang menambah kesan macho Soul GT.

"Sebuah produk harus memiliki diferensiasi atau perbedaan. Visinya adalah membawa DNA mio Soul yang hadir sejak 2007 ketahapan berikutnya. Kami ingin membuat desain yang benar-benar fresh." tutup Product Planning YIMM Raditya Andidharma.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini